Monday, October 22, 2012

Menaklukkan raksasa dalam hidup



Marc McClendon


Neh 8:9-12
9 (8-10) Lalu Nehemia, yakni kepala daerah itu, dan imam Ezra, ahli kitab itu, dan orang-orang Lewi yang mengajar orang-orang itu, berkata kepada mereka semuanya: "Hari ini adalah kudus bagi TUHAN Allahmu. Jangan kamu berdukacita dan menangis!," karena semua orang itu menangis ketika mendengar kalimat-kalimat Taurat itu.
10  (8-11) Lalu berkatalah ia kepada mereka: "Pergilah kamu, makanlah sedap-sedapan dan minumlah minuman manis dan kirimlah sebagian kepada mereka yang tidak sedia apa-apa, karena hari ini adalah kudus bagi Tuhan kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!"
11  (8-12) Juga orang-orang Lewi menyuruh semua orang itu supaya diam dengan kata-kata: "Tenanglah! Hari ini adalah kudus. Jangan kamu bersusah hati!"
12  (8-13) Maka pergilah semua orang itu untuk makan dan minum, untuk membagi-bagi makanan dan berpesta ria, karena mereka mengerti segala firman yang diberitahukan kepada mereka .

Saya hadapi raksasa dalam hidup saya. Banyak sekali hal yang seakan mau menghadang hidup saya. Saya tidak tahu raksasa yang saudara hadapi mungkin penyakit, masalah ekonomi, masa lalu, keadaan seperti yang menghimpit saudara. Tetapi hari ini saya ingin membahas tentang ketakutan. Ketakutan punya kuasa melilit hidup kita dan membuat tawar dan hidup jadi mandul, tidak hasilkan apa-apa, tidak ada buahnya. Ketakutan sangat kejam.

Saya 19 tahun menikah. 10 tahun pertama bukan surge di bumi. Berat sekali. Kami mengalami sendiri. Dan Tuhan ajarkan kami.
Orang yang punya pikiran dan mental seperti hamba, tidak bisa dekat dengan Tuhan. Saya anak Tuhan, tetapi kalau kita dengar dia doa, doanya seperti seorang hamba sehingga ia tidak bisa dekat. Surgaku Tercinta. Parno.

Satu-satunya ancaman setan adalah saudara. Tidak ada yang lain yang mengancam dia. Tubuh Kristus, anak Allah, ancaman terbesar untuk setan. Ia dikalahkan di atas kayu salib 2.000 tahun lalu. Kuasa yang ada di dalam orang percaya, satusatunya kuasa yang dapat mematahkan ia. Ada potensi ilahi yang dikandung dalam dirimu. ROhmu berasal dari Allah. Mungkin kita mirip dari papa mama. Itu namanya genetic. Saya mirip mama saya. Saya bersyukur sekali, karena papa saya hidungnya kebesaran. Wanita pria bersatu jadilah anak. Itu namanya genetic. Itu gen. Tetapi roh manusia berasal dari Allah. Tuhan sendiri menghembuskan, menaruh roh dalam perut mama mu. Satu paket dengan itu adalah potensi ilahi yang dikandung di dalamnya. Citra cipta Allah dalam hidup saudara. Suatu rancangan ilahi dalma hidupmu. Kejadianmu dahsyat dan ajaib. Ini yang membedakan manusia dari setiap mahluk hidup lainnya. Rohmu diciptakan oleh Allah. Sewaktu manusia berjumpa dengan Tuhan, waktu manusai percaya pada Yesus, ia lahir kembali. Bertunas. Setiap potensi ilahi dalam dirinya bertunas. Maka orang Kristen mencari pribadi paling dahsyat di muka bumi. Tuhan ciptakan manusia untuk menang bukan kalah. Allah berfirman pada Adam dan Hawa , pergilah dan berkuasalah atas dunia. Tuhan mencipta manusia menjadi penahluk bukan ditahlukkan. Manusia mudah ditahlukkan , bila ia tidak ada dalam Yesus. Orang kaya di bumi, uang dan harta tidak ada habisnya. Tetapi bukan manusia menaklukkan malah ditaklukan. Harta dan uang untuk diri mereka membeli rumah, membeli asset, pergi berlibur, membeli perusahaan, mendirikan kerajaan, menjadi besar, sukses, tetapi hidupnya sedang dijajahi oleh keinginannya sendiri. Tuhan kita lain. Roh yang ada dalam dirimu, lebih besar dari yang ada dalam dunia ini. Roh Kudus berkarya, hidupmu menjadi berkat. Uang saudara banyak atau sedikit, hidupmu memberkati banyak orang. Orang yang member diri pada TUhan, ia akan diraih oleh TUhan. Potensi ilahi dalam dirinya akan dibajak oleh Tuhan dan hidupnya menjadi luar biasa. Ia menjadi pengubah bangsa, ia mewarnai komunitasnya, melalui hidupnya, kerajaan Allah akan mengalir. kLau kamu berdoa, “kerajaanMu datanglah, kehendakMu jadilah di bumi.” Ia mau supaya kerajaan hadir. Bukan hanya di dalam hidupmu tetapi melalui hidupmu, dunia diubahkan . Orang lain mengalami kuasa , pribadi Yesus. Kebenaran memerdekakan mereka. Setan berusaha mencegah supaya hidupmu tidak menjadi apa-apa. Orang Kristen berkata, ya sudah yang penting aku tulus beribadah, rajin beribadah, baca ALkitab, rajin berdoa. Saudara sedang ditipu oleh setan. Saudara bukan ancaman bagi setan kalau seperti itu. Sampai saudara bangkit dan mulai bertindak. Melayani Tuhan, berkata bagi TUhan, hidupmu dipakai oleh TUhan, potensi ilahi yang terkandung dalam diri dikethaui, manusia tidak mungkin tahu potensi nya, hanya Penciptamu yang tahu. Saudara hanya bsia menemukan potensi. Saudara hanya bisa alami potensi itu dari hari ke hari.

4 kunci , saudara menahklukkan raksasa dalam kehidupan saudara. Khususnya ketakutan. Manusia takut, apa sajaia takut. Ketakutan mudah melilit manusia. Membuat tawar hati. Takut ditolak. Takut miskin. Takut masa depan. Takut mati muda. Takut penyakit. Takut apa saja, itulah manusia. Takut gelap. Takut ruangan sempit. Namanya phobia. Macam phobia ada ratusan. Takut laba-laba. Claustrophobia, takut ruangan sempit. Takut, maka diam saja. Daripada ditolak, ditertawakan. Sudahlah tidak perlu ribet. Kita jadi orang Kristen jangan terlalu ekstrim. Jangan terlalu radikal. Tidak usah berlebihan. Dasarnya apa? Takut. Kenapa orang itu tidak mau melayani? Kenapa tidak mau memberi diri pada Tuhan? Takut. Nanti Tuhan minta macam-macam. Nanti aku member diri kepada Tuhan, aku miskin, susah, tidak ada happy. Harus kudus.  Cape banget harus kudus seperti itu. Akarnya adalah ketakutan.

1.       Berhenti berlari. Daud tidak bisa , tidak mungkin taklukkan Goliat kalau ia tidak hadapi Goliat. Saudara harus hadapi raksasa dalam hidup saudara. Banyak sekali orang tidak mau hadapi raksasa. Pecandu alcohol selalu katakana, saya tidak ada masalah dengan alcohol. Pecandu narkoba, sebenarnya saya tidak ada masalah dengan drug, saya bisa berhenti kapan mau. Pemarah yang meletus-letus, bilangnya : salahnya bukan saya tapi orang. Saudara harus hadapi raksasa dalam hidupmu. Saudara harus mengakui, sampai di sini sudah cukup. Daud menghadapi Goliat. Karena itu ia bisa taklukkan Goliat. Bagaimana bisa bunuh Goliat kalau ia lari. Selama setan bisa membuat kita lari, menghindar, gali alas an, saudara tidak mungkin bsia merdeka. Hadapi raksasa dalam hidup saudara. Hanya kira-kira 5 km dari sini, kira-kira 2 bulan, ada orang cari saya setelah ibadah. Orang Chinese. Ia datangi saya. Ia kurus basah. Orang dibungkus kulit, tangannya basah. Seperti orang sakit. Ia salami saya. Shalom pak pendeta. Terus terang, saya malas salaman dengan dia. Tangannya basah, mukanya mengkilap. Saya salami dia. Shalom apa yang bisa saya bantu. TOlong saya Pak. Saya mau mati Pak. Saya tannya, ada apa. Saya kena kanker darah. Dalam 5 tahun terakhir, 4 anggota keluarga mati karena kanker darah. 2 kakak saya, mama saya , om saya. Kanker darah semua. Sekarang lihat saya, sudah turun 26 kg. Orang itu memang pucat pasi. Bayangkan selangkah lagi mati. Saya mulai berdoa, saya minta : Roh Kudus ajari apa yang harus saya perbuat. Seketika itu, TUhan membuka mata hati saya. Saya lihat yang menungganggi orang ini adalah roh jahat yang ada di bahu nya. Cakarnya memegang bahu dan pikirannya. Dan setan itu jelek sekali. Jahat sekali. Tidak ada satu setan yang cakap tapi jelek. Hanya Lucifer yang menyamar sebagai malaikat perang. Dijay aja. Menjijikkan. Saya Tanya ROh Kudus, ini roh apa. Lalu saya dibisikkan, roh ketakutan. Saya Tanya, dokter bilang apa? Ternyata ia tidak pernah ke dokter. Saya takut, kalau ke dokter, ia akan vonis saya, saya tinggal berapa bulan. Saya takut sekali. Buset. Istrinya paset. Saya mulai mengajar ia mengenai roh ketakutan. 2 Tim 1:7. Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan. Saya mulai berperang dengan roh itu dan membuka mulut setan itu dan mengusir dia.  Sambil saya doakan dia. TIba-tiba saya rasakan kehadiran Roh Kudus begitu keras. Saya taruh jidat saya dijidatnya yang basah, saya berkata, Stop running, Hadapi raksasa, atau ditaklukkan dia. Besok pagi, ke rumah sakit suruh dokter periksa semuanya. Tantang itu raksasa, di dalam nama Yesus, kamu pasti menang. 36 jam kemudian, ia telepon dan teriak. Saya bebas penyakit, tidak ada penyakit sama sekali.  Kitab Ayub 3: 25. Yang ditakutkan akan manifestasi. Saya yakin bila bapak itu tidak menghdapi raksasa dalam hidupnya. Sebentar lagi 1,2,3 bulan, kanker darah akan bunuh dia. Ini pertarungan. Yoh 10:10 , pencuri dating hanya mencuri dan membunuh dan membinasakan. Tetapi Aku dating supaya kamu punya hidup dengan segala kelimpahan. Setan berusaha mencuri dari saudara. Ia berusaha membunuh saudara, memusnahkan. Ini pertarungan, bangkit hari ini. Setan hanya datangan mau menghancurkan. Yang diperlukan , kita bangkit, hadapi dia. Katakan kepada dia : sudah cukup, sampai di sini saja, hadapi ia dalam nama Yesus. Karena ia ingi n membunuh saudara, pernikahan, masa depan anakmu, ia mau meliliht dan membelengu. Saudara katakana , stop. Seperti Daud hadapi Goliat, hai jelek. Lihat muka gue ya. Nantang dia. Napoleon pernah katakana, orang yang takut ditaklukkan, sudah kalah. Kalau saudara takut setan, saudara sudah ditaklukkan oleh dia. Sudah kalah. Bangkit hari ini.
2.       Temukan bahwa Tuhan berpihak padamu. Kalau mau taklukkan raksasa dalam hidup saudara, saudara harus tahu Tuhan dipihakmu. Daud tahu bahwa Tuhan tidak mungkin berfihak pada orang filistin. Mereka penyembah berhala. Mereka penyembah dewa kejijikan pada masa itu. Seperti baal , molokh, tidak mungkin TUhan berpihak pada mereka. Yakinkah Tuhan berpihak pada mu? Kita katakana TUhan berpihak pada kita, tapi kadang dalam lubuk hati kita ragu. Tidak habis-habisnya saya temu orang Kristen, penyakit yang diderita kehendak Allah. Ia sudah damai dengan penyakit dalam tubuhnya. Ia sudah damai dengan kanker, diabetes, sakit ginjal, jantung, sakit apa saja. Ia sudah damai dengan itu. Sementara itu tidak mungkin berasal dari Allah. Yesus mati dikayu salib. Melepaskan kita dari penyakit, kutuk, penderitaan. Melepaskan manusia dari upah dosa. Kenapa kita bisa berpikir, bahwa Tuhan pakai kutuk, maut dan turunkan dalam hidup apabila Ia adalah Bapa yang baik. Luk 12:32. Yesus katakan jangan takut. AKu ini gembalamu. Kawanan kecil. Hari ini saya ingin kasih tahu. Bapamu berpihak padamu. Ia senang memberikan kerajaanMu padamu. Roma 14:17. Bapamu berkenan memberikan kepadamu kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita. Ia ingin saudara hidup diberkati. Ia ingin saudara hidup bebas dari penyakit. Ia ingin saudara hidup menikamati kerajaan Allah di bumi seperti disurga. Kemarin, saya makan siang dengan pasangan suami istri . Sedih sekali. Anak mereka umur 12 tahun mati karena kecelakaan motor. Seorang ayah kasih motor ke anak yang berumur 11 tahun. Ia kebut-kebutan gonceng temannya 2 orang berumur 12 tahun. Lepas kendali nabrak pohon. Pohonnya tidak berat, mati berdua di pinggir jalan. Yang 11 tahun lolos karena ia lompat. Ia pergi jauh cari pertolongan. 2 anak laki umur 12 tahun mati dipinggir jalan pk 13, pendarahan di dalam, di luar, sangat mengenaskan memedihkan. Saya tidak bisa bayangkan. Anak saya waktu itu umur 12 tahun, saya bawa ke RS nangis. Bersihkan mayat mereka. Kami nangis dengan mereka. Tiap ibadah penghiburan, kami ada di situ. Sampai ibadah penghiburan kami ada, baca puisi. Nangis bersama. 3 tahun kemudian makan bersama. Apa kabar. Baik , kami belajar tabah. Istri saya anggukkan kepala. Artinya positif. Jadi bagaimana sekarang? Kami belajar, Tuhan begitu mencintai anak kami sehingga ia dibawa pulang. Bunyinya rohani banget. Tetapi maksudnya apa? Iya hamba Tuhan yang bilang, TUhan cemburu dengan anak kami sehingga anak kami dibawa pulang. Saya naik pitam. Asap keluar kuping. Saya marah sekali. Saya bilang, bapak apa maksudnya? APa Tuhan kita kurang kerjaan, atau bagaimana, sehingga isengkan anaknya. Bukan ujian tapi datnagkan malapteaka. Apakah Tuhan dalangnya, kesulitan dan penyakit pada anaknya? Apakah dibalik itu Tuhan yang sedang bekerja. Saya katakana, tidak selalu kehendak Tuhan yang terjadi di muka bumi. Tidak selalu kehendak TUhan yang jadi. Manusia berdosa, melukai satu dengan lain, manusia membunuh, memperkosa, perang, tularkan penyakit, manusia melakukan banyak hal yang bukan kehendak Allah. KEcelakaan terjadi, kita hidup di dalam dunia di bawah kutuk dosa maut, kecelakaan terjadi. ANak saya lahir dengan kelainan. Down Syndrome. Keterbelakangan mental. Dulu saya selalu berkata, saya orang tua yang terhormat. Saya dapat keistimewaan. Saya dipilih oleh TUhan untuk membesarkan anak cacat. Itu gombal saudara. Itu namanya menghibur diri. Itu nonsense. Itu aratinya Tuhan turun tangan dan membuat anak saya cacat. Bisa bayangkan ini? Hm… hari ini Saya mau bikin apa ya? Saya mau bikin anak cacat. Kayaknay Marc cocok jadi orang tua yang anaknya yang cacat. Bapamu di sorga seperti apa sih? APa Bapa yang baik atau yang jahat. Raja Daud, tahu Bapaknya baik. Tuhan pasti berpihak pada Israel. Ssama seperti Yesus katakana. Aku dating supaya kamu punya hidup dalam segala kelimpahannya. Ia mau saudara jalan di dalamnya. Mengalami kebaikan TUhan. Masalah mungkin saudara hadapi, penyakit mungkin saudara hadapi, Kecelakaan mungkin saudara hadapi. Tetapi di belakangnya kamu tahu Tuhan berjalan bersamanya dan bukan sumber darinya. Ia baik dan pasti ajar kita di tengah kita bahkan di tengah kesukaran. Apakah percaya Bapak kita baik? Ilustrasi : anak saya pulang dari sekolah hidungnya berdarah. Ia ditonjok. Sebagai bapak, apa yang saya lakukan sebagai bapak yang baik. Saya akan nasehatkan dia. Ajarkan dia. Bagaimana ia harus hadapi itu. Hadapi bullish itu? Preman itu? Gimana cara hadapinya? Beda dengan saya pergi ke sekolah. Saya cari preman Rp 50.000.  Saya bilang ke dia, kamu tonjok anak dia sampai hdiungnya berdarah. Kalau hal itu saya lakukan, apakah saya bapak yang baik? Di dalam semua yang kita hadapi, Ia akan latih kita tapi bukan sumber masalah di kehidupan orang percaya. Hari ini Tuhan ada dipihakku.
3.       Temukan identitas mu sebagai anak. Orang Kristen yang memiliki identitas sebagai anak Allah tidak mungkin dan tidak bisa ditahlukkan oleh apapun. Ia pasti menang. Karena pola pikirnya, pola piker pemenang. Anak Allah mudah sekali menjadi pewaris. APakah saudara anak Allah? Roma 8:15. Hei, kamu itu ngerti tidak sih? Kamu tidak perlu lagi terintimidasi. Kalau dating ke Tuhan tidak perlu ciut. Tidak perlu takut. Tidak perlu dating bungkuk-bungkuk. Kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak. Dan bukan hanya anak, tetapi anak yang berseru “Ya Abba, Ya Bapa” Abba artinya apa? Tahun lalu ada 1 orang Yahudi setahun bersama saya. Bahasa ibunya Ibrani. Ssaya Tanya apa artinya Abba? Ia bilang, anak saya umur 2-3 tahun. Ia tarik-tarik celana saya, maunya diangkat digendong. Ia mau bilang, Abba..Abba. Ia maunya diangkat. Istilah Abba digunakan anak kecil untuk panggil papanya. ARtinya papa. Tetapi bukan Bapak. Ini adalah identismu. Sekarang beda. Waktu Tuhan melihat kamu. Ia melihat pertama, anak tidak hanya sekedar anak. Tetapi anak yang berseru Abba….Anak kecil itu lucu. Kalau sudah besar belum tentu lucu. Anak saya waktu saya pulang dari luar negeri, tin..tin… pintu buka… anak saya keluar…. Daddy…. Saya peluk dan angkat nya. Sekarang 14 tahun. Sampai di rumah tin…tin.. pintu dibuka…anak saya berdiri. Hai Dad. What’s up? Peace. Beda banget. Who are you? Lalu dating anak saya TJ 10 tahun.. Daddy… yang 14 tahunsudah puber. Peluk dia plok plok sakit. Anak kecil lucu, kalau sudah besar belum tentu lucu. Pak Ahui dulu anak kecil, sekarang seperti ini. Firman TUhan katakana melihat anak yang berseru, Papa… roh dalam dirimu papa… tidak berseru Yehova… Adonai… El Shadai… Yang Maha Kudus… Yang Maha Suci… Yang Tinggi… Yang Agung… Tidak . Roh yang ada dalam dirimu berseru papa.. Ini adalah identitasmu dihadapan TUhan. Di kantor saya, saya bos. Anak buah saya 300 orang. Saya pergi ke kantor diantar Mas Parno yang jualan DVD di belakang. Sampai di gedung perkantoran kami. Satpam hormat. Mobil saya masuk langsung,… siap hamper tangannya patah. Karena bos. Saya sampai belakang punya tempat parkir khusus. Karena bos. Satpam dating mau ambil tas kerja. TIdak usah. Biar saya saja pak…. Dia bawa tas kerja saya ke atas seperti isinya bom. Karena bos. Sampai ke kantor saya dari jauh sudah tercium wangi kopi. Starbucks. Karena bos. Pintu kantor saya penuh cahaya dari dalam bukan hadirat Tuhan. Jendela di kantor saya banyak dari langit sampai ke lantai kaca semua. Kalau kantor lain kacanya kecil. Kaca dari atas sampai bawah  karena bos. Saya angkat telepon bilang ke sekretaris, panggil ANto suruh naik. Anto langsung keselek. Anto tarush telepon, kakinya langsung lemas. Kenapa saya dipanggil? Saya salah apa ya? Karena ia dipanggil oleh bos. Dia naik ke atas sambil piker, gua salah apa? Kemarin ketemu di lorong, saya senyum dia senyum, kenapa saya dipanggil. Tiba-tiba ia ingat, 2 bulan lalu, saya tidak suka keputusan Pak Marc, saya jelekin ke Grace. Jangan-jangan ia ngomong dengan temannya. Grace.. ngomong terus… ke mana-mana tersebar hingga sampai ke bapak. Lalu ia Tanya, Bu sari mau Tanya, Bapak panggil saya ada apa ya Bu? Sekretaris bos professional, muka tembok. Saya tidak tahu. Bu, boleh Tanya tidak bu, mood bapak hari ini bagaimana? Sari jawab , tidak tahu, masuk saja. Baru Anto jalan 2 langkah, Sari bilang hati-hati ya. Makin dekat pintu penuh cahaya, ia intip ke dalam, pakai jas, pakai dasi, karena Bos. Tandatangan dia bisa copot atau jadi tandatangan. Saya di Palembang kerja di CBN. Ada keponakan yang kerja di CBN. Ia ketakutan, karena mau disampaikan salam ini. TJ beda, 9 tahun. Ia dating ke kantor yang sama, hadap orang yang sama. Jas, dasi, kuasa, jabatan, mobil, supirnya sama. Semua sama. Tetapi dia dating, gayanya lain. Ia dating gayanya lain. Pintu penuh cahaya seperti undangan. Kopi dinikmati olehnya. Ia tampil di ruangan itu, hai Dad. Abba. Bedangnya ANto dengan TJ apa? Identitasnya. Satu hamba, satu anak. Nah aku mau kasih tahu, anak bukan hamba. Saya Tanya, kamu ngapain. Libur. Kok kesini? Saya punya PR. PR apa? Matematika. Coba lihat…. Oh…ehm… (tidak ngerti). TJ, anak, dia tidak takut. Ia tidak terintimidasi. Sama saudara datangi Tuhan, sekalipun ia Raja Alam Semesta, saudara tidak perlu takut, karena saudara anakNya. Ini kunci menaklukkan apapun. Saya tidak tahu dosa apa yang mencengkram saudara. Tapi tahu saudara sebagai anak, saudara bisa dating di pangkuan bapa, saudara dilepaskan dari dosa. Saudara tahu, bapamu di surge adalah Bapamu. Tuhan alam semensta, Raja alam semesta adalah Bapakmu. Maka Firman TUhan katakana, bila Allah dipihakku siapa dapat melawanku?
4.       2 Pet 1:4. ANgkat ALkitab saudara. Inilah janji yang berharga dan sangat besar. Firmatn TUhan pedang bermata dua. Meluruskan hati. Menghancurkan pola piker yang salah. Memberi tiang-tiang kebenaran. Suapaya kehidupan kita, rumah kita, dibangun di atas batu karang. Kita menjadi orang yang kuat , hidup kita berprinsip, tidak mudah diombang-ambingkan. Saudara punya prinsip pengusaha sebagai pengusaha, sebagai karyawan ingin terbaik, karena punya kebenaran. Berbeda dengan dunia, berpikir, berkata, berkelakuan berbeda karena saudara punya FIRMAN TUHAN. Pedang mata dua. Memotong ke dalam , mengubahkan hidup kita. Juga memotong keluar, memenggal kepala Goliat, menghancurkan musuh, membongkar siasaat musuh dan membawa kemenangan bagi saudara. Inilah FIRMAN TUHAN yang hidup. Orang Kristen yang lemah FIRMAN TUHAN , tidak ada yang jadi pemenang, takluk, hidupnya mengubahkan dunia. Inilah pedangmu. Saya tidak tahu berapa tahun saudara di gereja ini. Bangkit, dan mulai kenal FIRMAN TUHAN. Hari ini bangkit, bertobat dan belajar FIRMAN TUHAN. Ini mengubah pernikahan dan masa depanmu. Ini membuat hidupmu berarti kaya atau miskin. Hidupmu akan punya pengaruh akan mengubahkan generasi. Karena ada FIRMAN TUHAN di hati dan mulutmu. Saya ajarkan anak saya. Kamu dengar FIRMAN TUHAN kamu juga harus perkatakan FIRMAN TUHAN. Ada 3, dengar , percaya dan perkatakan FIRMAN TUHAN. Ketiganya harus. Baru FIRMAN TUHAN ada kuasa. Barang siapa berkata kepada gunung ini beranjaklah dan campakkan ke dalam lautan dan tidak bimbang hatinya dan percaya, apa yang dikatakannya itu terjadi, maka hal itu akan terjadi padamu. Beberapa hari lalu saya kumpul dengan keluarga, setelah baca Maz 119 mengenai mengasihi taurat Tuhan. Kami bergandengan tangan, ada saya, istri dan 3 anak. Yang pertama doa TJ. Ia harus doakan Firman. Harus. Bapak di sorga, Bapa terima kasih. Kau jadikan kami kayak anjing. Yang merem hanya TJ yang lain melek. Yang lain bingung. Terus dia kami, jadikan kami seperti anjing yang ketemu tulang besar dan gurih yang dijilat dan dikunyah. Dikubur dan dijaga, digali lagi , dimakan sedikit-sedikit, lama-lama habis. Pimpinlah kami terhadap Firmanmu. Ternyata keren sekali ilustrasi.  Kakaknya bilang, saya mau seperti anjing. Saya terharu. Ia dengar , percaya karena itu ia berkata-kata. Mulai hari ini taklukkan raksasa. FIRMAN TUHAN besar di hati dan kuat di mulutmu. Berkati istri, suami, ortu, bos, gurumu, berkati dengan FIRMAN TUHAN mulai taklukkan raksasa dengan FIRMAN TUHAN.

No comments:

Post a Comment