Wednesday, May 18, 2016

Dunia Roh (Sesi Tanya Jawab dengan Pdt. Ketut Gana) Bag 3/3 (Kelas Tiranus VI)

Sambungan dari Bag 2/3

Sesi Tanya Jawab

1.    Bagaimana orang yang tidak percaya kerasukan, roh jahatnya bisa  diusir oleh dukun? Bukankah dukun ini adalah orang yang belum percaya Tuhan juga?
Iblis kalau lawan iblis hancur sendiri. Kalau orang tidak percaya kerasukan , lalu roh jahatnya bisa diusir oleh dukun berarti iblis hancur sendiri. Kalau kita mau melayani orang yang tidak percaya Tuhan yang kerasukan, yang paling penting melayani dia untuk terima Tuhan. Kalau ia mau menerima Tuhan Yesus, maka ia akan bebas. Yang mengusir itu adalah kuasa Tuhan Yesus. Kalau ia sembuh karena dukun atau kuasa gelap, ia bisa sembuh tapi tidak bisa menerima kesembuhan yang benar. Malah kemungkinan dimasuki ilmu dan kekuatan yang lebih besar dan menjadi sasaran dukun itu selanjutnya. Anak Tuhan yang melayani orang yang kesurupan seperti itu agar sabar. Tujuannya adalah keselamatan bukan kesembuhan.

2.    Meangapa ada anak Tuhan yang bisa membedakan (merasakan) kehadiran roh-roh di sekitarnya dan ada juga yang tidak?
Ada tingkatan-tingkatan iman kita. Sehingga tidak semua sama. Ada iman yang bayi, remaja , dewasa bahkan ada ucapan Tuhan Yesus yang memuji iman yang luar biasa bahkan tidak ada di antara orang Yahudi yaitu iman seorang perwira. Ia bisa saja tidak peduli dengan budaknya, tetapi ia peduli sampai mau mencari Tuhan Yesus. Itu iman yang luar biasa. Bagi kita yang mampu ada roh di sekitar kita, itu adalah kepekaan kita. Kalau kita menerima Tuhan Yesus, kepekaan itu ada. Kita bisa merasakan. Ada 4 manisfestasi : bulu kuduk bediri, bau-bau-an, suara-suara  atau sosok-sosok. Itu adalah ketidakmampuan iblis menyembunyikan diri (okul = rahasia). Apakah orang itu imannya sudah mampu? Kalau imannya masih bayi, ia tidak mampu, kalau ditunjukkan roh maka ia bisa pingsan. Jadi tidak ada yang terlalu istimewa bagi yang diberi kemampuan tersebut. Dulu saya sering ditunjukkan, tapi saya tidak mau karena bisa tidak enak tidur karena jadi terbayang-bayang. Saya percaya meskipun tidak melihat. Tetapi kepekaan kita ada.

3.    Apakah di gereja bisa ada roh (penghuni) nya?
Tergantung dari kesiapan suatu tempat termasuk gereja, gedung, pabrik,rumah. Selalu bisa ada kemungkinan ada roh-nya. Roh itu ada tujuan kalau hadir di suatu tempat. Antara lain : saya sudah mendoakan 2 gereja di Jakarta yang ditempati oleh roh-roh penunggu.  Di gereja, ada organ besar yang menggantung. Setiap malam bunyi sendiri tapi kalau dilihat tidak ada orang yang memainkannya. Ada juga beberapa kali majelis marah-marah karena ada bazar tapi tidak diundang. Padahal gereja gelap gulita. Itu ia tanyakan kepada saya waktu ikut kursus di sekolah Alkitab malam. Jadi dia tanyakan, “apakah di gereja bisa ada roh?” Hal ini tergantung dari kondisi : apakah pernah tidak kita bersihkan? Cara membersihkan rumah, pabrik atau gereja, karena roh ada di situ. Jadi kalau buat rumah, pabrik, gereja atau restoran, kita adakan seremoni. Yang ada di gereja, memasuki rumah dengan ucapan syukur. Ini umum. Saya buat paket : yang pertama ucapan syukur yaitu Tuhan ikut hadir , kita tahu berterima kasih pada Tuhan. Ia senang kita bersyukur dan Ia senang memberi. Kedua : menyucikan rumahnya. Karena setiap rumah  ada penunggunya. Sebelum membangun, mungkin sudah ada penunggunya. Iblis penguasa udara di dunia. Setiap jengkal tanah ia sudah punya. Sehingga tukang yang tidak percaya Tuhan Yesus saat membangun rumah, ia tidak berani kalau yang punya rumah tidak kasih sesajen. Ini mengerikan karena beri makanan yang menunggu. Kalau dikasih makan, akan datang teman-temannya yang lain tinggal di sana sehingga malah akan semakin angker. Jadi setelah bersyukur, membersihkan rumah dari roh-roh penunggu. Caranya. Tadi ada 5 hal yang sudah diberitahukan dan itu berlaku untuk , membersihkan orang atau hak rohnya dicabut ,dibeli , dilepaskan oleh Tuhan, kutukan dibersihkan , roh di dalam diusir keluar. Sudah bersih, langkah ketiga : Tuhan ingin memberkati. Maka adakan doa berkat. Yang berhak memberkati adalah Tuhan. Sehingga kita mengundang Tuhan masuk ke bangunan itu. Wahyu 3:20. Kalau kita undang Ia masuk, maka Ia akan masuk. Kalau Tuhan hadir itu berkat luar biasa. Sejak itu roh-roh itu tidak bisa masuk. Dalam Ayub 1:10, roh itu komplain. Bukankah Engkau yang bikin pagar di rumahnya sehingga kami tidak bisa masuk? Pertama, saat undang Tuhan, Ia masuk, Ia membuat pagar yang tidak bisa dimasukin roh. Yang kedua, Ia membuat pengawalan, perintahkan malaikat untuk menjaganya.

4.    Apakah benar alat modern bisa mendeteksi kehadiran setan / hantu?
Saya tidak menyangkal seperti infra merah dan segalanya. Di ruko dan mal, banyak yang pasang CCTV. Ada toko sepatu yang saya datangi karena pemiliknya takut ada roh di situ. Ada SPG yang naik tangga terjepit dan tidak bisa apa-apa padahal tidak mungkin ada yang merobohkan rak sepatu tersebut. Hal ini tampak di kameranya. Saya katakan, jangan biarkan terus. Diadakan pembersihan. Setelah dibersihkan tidak ada lagi.

Infra merah bisa meihat. Apa benar kita punya indra keenam untuk melihat?
Istilah indra keenam bukan istilah kita. Kita punya kepekaan dan bahkan karunia. Kepekaan adalah sesuatu yang diberikan Tuhan kepada kita yang tidak tahu apa-apa. Seperti saya, seringkali dalam keadaan terjepit, Tuhan memberikan sesuatu tetapi bukan indra keenam. Di Afrika, saya pernah menjadi misionaris dari orang-orang yang tinggal di hutan. Saya tidur di kamar yang diindungi beberapa macam kaca dan jaring untuk melindungi dari semut, nyamuk dll karena bahaya sekali. Waktu mau tidur karena kecapaian, saya berdoa. Tapi saya peka mendengar suara “Jangan tidur di sini.” Suara itu membuat saya mengerti itu suara Tuhan. Padahal oleh misionaris diminta tidur di sana. Suara itu begitu kuat sehingga saya tidur di luar. Waktu bangun, ternyata tempat tidur yang disediakan untuk saya ditiduri oleh ular yang besar sekali dan ular yang menelan korbannya. Ini bukan indra keenam tetapi kita diberi kepekaan. Tuhan memberi tahu kepada kita.

5.    Apakah setan bisa bernegosiasi dengan Tuhan?
Setan tidak punya peraturan , ia akan melakukan apa saja yang ia mau. Pernah Tuhan Yesus mengusir setan dan bertanya siapa kamu yang dijawab ”Aku Legion”. Lalu Legion minta agar jangan dikirim ke jurang maut, bagian yang paling dalam (sheol) . Roh itu seperti tawar menawar dan anehnya Tuhan Yesus kasih dan mereka masuk ke babi-babi. Ada kemungkinan-kemungkinan terjadi. Ada yang melayani orang kerasukan macam-macam, ada yang dengan dialog dan diskusi. Tapi anehnya saat mengusir setan ada yang bertanya, “Nomor nalo / lote yang keluar nomor berapa?”

6.    Pada kisah Saul tentang pemanggilan roh Samuel. Apakah itu setan atau benar-benar roh Samuel?
Ini banyak tafsiran. Tetapi kalau kita baca Alkitab. Kita yakin, roh Samuel tidak mungkin dipanggil dukun. Kecuali Tuhan yang panggil, seperti Tuhan memanggil roh Elia dan Musa. Apalagi pemunculan Samuel itu dari bawah dan memakai sorban , itu bukan ciri dia. Itu jawaban yang paling cocok bagi saya.

7.    Roh gentayangan hanya terjadi pada orang yang mati di luar Kristus? Bukankah semua orang mati kembali kepada Tuhan, baik yang percaya maupun yang tidak percaya?
Yang tidak percaya, tidak akan kembali ke Tuhan. Tuhan sangat disiplin. Kalau sudah menjadi hak roh, Tuhan tidak akan mau. Ada budak / utusan / kaki tangan iblis dan mereka akan akan diadili Tuhan. Sudah jelas sekali di dalam Dia sudah pasti, di luar Dia tidak ada kepastian. Roh jahat bisa memanfaatkan seenaknya. Maka sekali jatuh ke tangan iblis, maka masa depannya sangat berbahaya. Tadi sudah disampaikan bahwa ada roh dunia yang membuat orang kaya raya, pintar, hebat. Kalau dia mati, kepintaran dan kehebatannya akan kemana? Yang saya tahu, Tuhan tidak ambil yang bukan hakNya, maka satu-satunya jatuh ke kuasa kegelapan. Itu sebabnya kalau ada orang yang hebat secara roh dunia hebat (roh dunia sifatnya netral), sebelum meninggal usahakan kita layani dia meskipun hanya beberapa menit. Kasihan ia sudah berkorban, tidak ada melayani sehingga terpaksa diambil iblis. Kalau sudah dilayani, Tuhan akan selamatkan dia. Berapa detik ia sadar, maka Tuhan jamin.
Melayani orang sakit dan koma. Orang koma adalah orang yang sebenarnya dikasihi Tuhan, Tetapi ia dalam keadaan tidak sadar, sehingga Tuhan perpanjang waktunya. Jadi kita bisikan di telinganya,”Pak, Tuhan mau menyelamatkan Bapak. Maukah? Kalau mau buka mata.” Kalau mau ia bisa buka mata. Itu pengalaman yang sukses. Banyak orang yang tidak bisa bicara, tapi saat itu bisa bicara. Ada orang tua yang tidak mati-mati dan dilayani sehingga diselamatkan. Bahkan saya saksikan, ada yang koma 6 bulan, setelah dilayani berubah. Tadinya mukanya buruk luar biasa, setelah dilayani berubah wajahnya indah sekali. Orang mati di dalam Tuhan, lebih cantik dari yang tidak percaya. Karena yang menjemput adalah Tuhan sehingga ia tersenyum. Kalau yang jemput iblis, maka mengerikan.

8.    Bagaimana dengan ada orang yang mampu berjalan di atas air, menembus tembok, lempar kartu lewat kaca?
Ada kuasa gelap dan ada juga yang namanya kecepatan. Ada pesulap besar yang membuka diri karena takut membohongi masyarakat. Mereka main trik, kecepatan dan teknologi yang dimanfaatkan. Itu semua bohong. Itu permainan. Jadi pemain kawakan membuat pengakuan di internet karena  mereka takut juga. Itu permainan. Tapi ada juga yang memakai kekuatan seperti hipnotis dan mereka juga bisa punya kekuatan itu. Orang yang minta, yang satu dikasih. Ada juga orang bisa terbang karena diberi bekal ‘ilmu’. Murid saya yang sudah tamat, dulunya perwira AU bisa terbang ke Gunung Merapi. Waktu belum Kristen, Ia ditawarkan penghuni gunung merapi, “Kalau kamu jadi murid saya maka kamu akan jadi hebat”. Ia berkata, “Kalau bapak bisa tunjukkan jalan ke sorga saya mau jadi murid Bapak.” Penghuni gunung tersebut menjawab, “Tidak mungkin”. Kalau tidak mungkin, ia tidak mau. Jadi ia turun dari gunung ke Surabaya hanya dengan beberapa detik, itu kemampuan roh jahat. Lalu ia cari di Surabaya yang bisa memberi jalan ke surga. Dan ia diberitahu, “Kamu bisa tahu jalan ke sorga kalau pindah ke Jakarta.: Jadi ia pindah ke Jakarta. Ada teman-temannya (6 perwira) yang sudah sekitar pensiun ikuti kursus saya. Mereka bilang,”Kamu ikut saja, agar bisa dilayani.” Jadi ada beberapa hamba Tuhan yang melayani yang mendorongnya. Waktu itu saya beri kesempatan belajar dulu. Jangan dari awal dibersihkan. Jadi caranya melalui revolusi atau pelan-pelan. Kalau pelan-pelan seperti gelas berisi air kotor lalu diisi air jernih sehingga tidak terasa jadi bersih. Setelah belajar ia bersih, sehingga tidak bisa menggunakan ilmunya dan tidak bisa  lagi melakukan sesuatu seperti terbang dll. Jadi hebat sekali iblis mau beri pemberian tapi tidak akan bisa melebihi kekuatan Tuhan.

Mungkin tidak iblis membaca Alkitab?
Di Jakarta, ada Pdt. Paul Yonggi Cho datang dan membuat tema khotbah Yesus berkata, “Akulah Jalan dan kebenaran dan hidup, tidak seorang pun datang kepada Bapa tanpa melalui Aku”. Jadi itu yang membuat ia masuk jadi Kristen. Lalu ia disuruh khotbah. Dan khotbahnya bagus sekali. Orang-orang datang dan berkata,Khotbah Bapak bagus sekali seperti Bapak sudah lama menjadi Pendeta.” Tapi bukan bapa yang ngomong, di belakangnya ada orang tua. Dia yang ngomong. Itu ilmunya. Orang tuanya  itu dukun.
Waktu diminta ke Jakarta, kuasanya hilang kalau lewat laut. Juga kalau dipelet, supaya hilang dibawa keluar melewati lautan. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi roh yang internasional. Tapi dalam Tuhan tidak mungkin kena.

9.    Apakah Setan bisa merasuki orang Kristen?
Kristen tidak sama dengan orang beriman. Kristen itu banyak. Dalam dunia misi internasional, ada 3 kelompok orang Kristen :
- born again : ini yang benar, punya persekutuan dengan Kristus yang benar. Ini punya kepekaan.Hanya sepertiga dari orang Kristen di dunia.
- Kristen KTP bahkan dikatakan napas (natal dan paskah). Bisa diserang kuasa gelap. Serangan kepada lubang bukan iman kita. Kalau ada lubang ia masuk. Jadi dalam Firman Tuhan, kalau hati kita kosong, maka masuklah roh-roh itu. Maka jangan ikuti nasehat orang-orang cari ‘ilmu’ yang mengosongkan diri. Tetapi orang Kristen tidak boleh mengosongkan diri tetapi harus selalu penuh dengan Roh Kudus sehingga tidak ada celah. Begitu ada kekosongan bisa membuat masuk 7 roh yang lain. Harus diisi dengan kepadatan hubungan dengan Tuhan.

10. Di Matius ada anak-anak Skewa yang tidak punya kuasa mengusir roh-roh jahat. Di samping itu ada saputangan yang punya kuasa sehingga bisa dipakai menyembuhkan. Bagaimana tanggapannya?
Terkait dengan hidup lama, untuk dapat kuasa Kristus juga banyak. Ada juga yang mau beli. Sehingga dikatakan binasalah uangmu. Orang yang bisa adalah orang yang Tuhan kehendaki. Misal : minta kuasa kesembuhan. Dulu waktu jadi jemaat di Bali saya undang KKR yang diadakan di lapangan besar. Ada pendeta yang menyembuhkan semua orang yang angkat tangan. Dari Bali ia mau buat di Jember dan saya ikuti ke sana. Di Jember tidak ada yang sembuh. Ternyata yang menyembuhkan dan panitia serta yang mengurus-urus ribut mengenai biayanya (untungnya berapa, saya dapat berapa?). Karena ribut karunia Tuhan tidak ada lagi. Itu masalah kita. Dimana-mana kalau sudah ribut tidak diperkenan oleh Tuhan, tidak dikasih karunia (gift) lagi.

11. Kenapa waktu zaman dulu banyak orang kita menganut okultisme kenapa tidak menggunakan untuk melawan penjajah?
Penjajahnya orang Kristen sehingga tidak mempan.

12. Hu/jimat waktu kecil diberikan hu/jimat supaya sehat. Sekarang tidak dipakai, namun masih disimpan oleh orang tua.
Semua orang ingin tujuannya bagus, sehat dan berhasil tapi caranya tidak mengerti. Kalau cara Kristen harusnya berdoa sungguh-sungguh kepada Tuhan dan bertekun. Tapi kemudian diambil cara mudah dengan jimat. Ada yang punya banyak jimat. Ada artis yang ingin cantik, tujuannya benar tapi caranya salah. Akhirnya caranya diluruskan. Tuhan benci dengan kuasa kegelapan. Kita melawan Tuhan bila kita terus berteman dengan dukun / iblis. Yeh 13 : Tuhan marah kepada nabi, karena nabi tidak melarang umatnya main dukun.
Di daerah transmigrasi Palu yang gerejanya besar-besar : saat saya baru berdoa agar Tuhan Hadir, banyak orang kesurupan. Saya analisa. Rupanya di sana tidak ada rumah sakit di transmigrasi dan tidak ada obat namun orang sakit banyak. Sehingga mereka lari ke dukun dan pendetanya ijinkan. Sehingga waktu Firman disampaikan , roh itu gelisah sehingga mereka manifest. Jadi saya latih dulu orang setempat, lalu saya berikan seminar dua kali melalui sinode, untuk dilengkapi plaing sedikit agar jangan bilang ke umatnya untuk ke dukun. Karena bila sudah diikat iblis, jadi mangsa dan tumbal iblis.
Iblis bisa mengambil jiwa kita tapi terbatas. Dulu Iblis pegang kunci maut sehingga bisa ambil jiwa seenaknya. Tapi setelah kematian Tuhan Yesus, Yesus turun ke alam maut yang tidak bisa menahannya, dia ambil semua kunci alam maut. Sehingga sekarang kita bersukacita karena Yesus yang memegang kunci maut. Kalau orang sakit, Tuhan sayang dengan dia maka Dia akan sembuhkan. Jadi iblis tidak berhak sekarang, tetapi Tuhan bisa mengijinkan iblis untuk kuasai tubuh tapi tidak jiwa. Jadi bila tetap percaya Tuhan akan tetap selamat. Kunci pada Yesus, kalau Tuhan tidak ijinkan, iblis tidak bisa merebut.

13. Bagaimana dengan fenomena kesurupan ramai-ramai pada suatu sekolah?
Itu tuntutnan roh penunggu yang membutuhkan makanan dan sesajen. Ada juga roh penunggu yang membutuhkan korban dan darah. Sehingga orang keserupan dan bisa ada yang meninggal baru selesai. Itu permainan iblis dan kita tidak bisa campur tangan karena ia mengklaim haknya dan yang kena klaim itu adalah orang-orang yang di bawah kuasa iblis. Tetapi orang yang percaya Yesus, tidak bisa diklaim.

Di kompleks istri saya, ada seorang ibu yang sudah lama diinjili, tetapi ia tolak. Begitu mati, ternyata ia mati suri. Saat itu ia melihat cahaya dan ia tafsirkan bahwa itu Tuhan yang menolongnya. Waktu itu ia janji kalau hidup akan percaya dan melayani Tuhan. Ia bisa lihat jasadnya sendiri.
Peristiwa ini cukup banyak. Ada orang yang sudah pernah mengasihi Tuhan , lalu mengalami suatu masalah yang sebetulnya bukan salah Tuhan tetapi Ia menyalahkani Tuhan padahal orang lain yang salah. Sebetulnya ia cukup menyalahkan orang yang berbuat salah dan mengampuni. Tetapi karena wilayah Tuhan, Ia masih layak ditolong sehingga ia diijinkan mati suri dan koma. Jadi Tuhan mengasihi. Bisa jadi mujizat diberikan Tuhan, jadi ia bisa lihat sendiri sehingga ia bisa sadar. Kalau tidak sadar, maka ia akan hilang.

Yudas Iskariot naik ke pohon yang rantingnya tipis sekali. Kalau bergantungan pasti jatuh.
Tetapi ada yang berkata, “Kalau tidak ada Yudas, Yesus tidak mati.”

14. Apakah orang yang sudah meninggal langsung dihakimi Tuhan atau menunggu (misal : jadi setan)?
Saat rapture  (pengangkatan) orang hidup seketika berubah. Jadi banyak teolog yang berpendapat bahwa orang mati langsung diterima Tuhan tetapi punya tempat penantian. Ada pengadilan terakhir, baru yang mati dan hidup akan masuk ke tempat yang sudah disiapkan. Yang pasti, itu yang disebutkan yang terakhir.  Kepada penjahat yang disalibkan di samping Yesus,” hari itu kamu bersama Saya” itu menunjukkan gambaran saja bahwa tidak mungkin ada celaka lagi. Sudah aman.

15. Ada seorang hamba Tuhan yang mendengar jemaatnya kecelakaan di laut, lalu ia atau orang yang dikirimnya mendoakan supaya roh jemaatnya tidak menetap di sana dan kembali ke Tuhan.
Tidak ada cara seperti itu. Hanya keinginannya baik.
Kalau kita mengerti, roh tidak tinggal di sana.
Ada pendeta, doktor yang studi di AS anaknya tenggelam di laut. Hampir setiap hari ia menangis karena mengira anaknya di situ. Saya bilang jangan begitu, Allah kuasa. Kalau sudah percaya, tidak ada di sana.
Ada seroang ibu yang beragama Budha anaknya Kristen, anaknya dimaki-maka “Jadi Kristen kenapa tidak hormati ayahnya yang sudah meninggal.” Karena anaknya bisa menjelaskan ibunya jadi marah.  Ributnya bukan main. Saya kemudian bertanya kepada sang ibu“Ibu waktu kematian bapak, buat upacara. Apakah saat itu sudah diterima Tuhan? Kalau sudah diterima ya sudah tidak di sana.” Hal ini sederhana tapi perlu penjelasan.

16. Ada orang yang terkenal seperti Michael Jackson dan Madonna yang waktu merilis album, ada yang memercik darah di kaset kalau dibalik ternyata ada penghujatan.
Ada pemuda yang mendengar kaset seperti itu. Di tengah malam ia dibawa roh yang ada di musik itu berjalan kaki keluar. Sesudah siang hari, papa mamanya bingung kemana anaknya. Saya diminta datang dan ditanya, “Kemana anaknya?” Saya jawab ,”Tidak tahu”. Lalu kita berdoa, “Anak ini kemana? Kalau dibawa pergi roh, pulihkan kesadarannya dan bawa kembali.” Malamnya ia pulang ke rumah, sepatunya sudah robek. Rupanya ia keluar malam-malam loncat jendela setelah mendengar suara untuk mengikutinya. Ternyata saat putar kaset ada kekuatan jahat. Sesudah itu waktu kami berdoa, detik itu ia sadar. Jadi permohonan kita agar ia sadar. Saat sadar ia ada di tempat yang jauh. Lalu ia naik taxi dan ia pikir akan membayarnya di rumah. Tetapi supir taxi bertanya, apakah ia punya uang atau tidak. Dijawabnya tidak sehingga ia disuruh turun dan sepatunya dibuka untuk membayar. Sejak itu semua kaset dan CD nya dibakar dalam nama Tuhan Yesus. Ia sudah dipengaruhi cukup lama. Ada juga yang seperti itu dan tidak mempan diganggu.

17. Pernah ada anak remaja di sini yang pindah ke gereja lain lalu bercerita bahwa gereja tersebut ada suatu pola dari hamba Tuhan gereja tersebut. Polanya : setiap orang yang tidak bisa melihat setan dibuat bisa melihat. Lalu hamba Tuhan ini terus menawarkan. Suatu kali ia pulang kuliah, ia bisa melihat di depan pohon ada penunggu. Waktu itu ia menghubungi kita dan ditanya Pdt. Sung. Ternyata ada jimat dan lalu dibakar. Bagaimana pengaruhnya?
Hamba Tuhan yang memperalat firman Tuhan harus dibongkar. Apa yang terjadi di AS bisa terjadi di sini. Bahkan ada gereja yang meniru yang ada di tempat lain. Bahkan ada gereja yang mabuk-mabukan. Jadi pendetanya mabuk dulu. Bahkan sekarang ada diresmikian gereja Lucifer. Lucifer diperdebatkan sangat keras. Karena Alkitab King James dan NIV ada sedikit perbedaan. NIV dikatakan tidak pas. Karena istilah anak / putra fajar berlaku untuk Lucifer dan Jesus. Jadi dikatakan Jesus adalah Lucifer. Ini sedang diperdebatkan. Dari gereja Katolik, lebih banyak yang dikuasai dengan penjelasan Lucifer adalah Tuhan Yesus. Bahkan ada proyek-proyek Lucifer besar sekali. Ini masih diperdebatkan. Pegangan kita adalah firman Tuhan. Kalau ada penyimpangan-penyimpangan kita diskusikan dengan pimpinan gereja kita. Kita sudah dibimbing oleh Tuhan. Tuhan memberikan kita pemberita injil, nabi, guru dlsbnya supaya kita jangan disesatkan dengan cara-cara baru karena bosan dengan cara-cara lama.

Kenapa orang Katolik lebih rentan?
Karena sistem dan organisasi Katolik di mana bawahan ikut atasan. Tetapi sekarang ada Katolik liberal dan karismatik yang lebih banyak membahas Alkitab.

Dulu ada produk yang dilaunching dikaitkan dengan iman Kristen. Kenapa kekristenan itu banyak dipalsukan? Karena yang sudah palsu tidak perlu dipalsukan lagi.

18. Ada beberapa tipe orang Kristen, yang pertama ‘born again’ lalu Kristen KTP. Yang born again, Roh Kudus sudah tinggal dalam dirinya. Apakah orang Kristen yang lain, Roh Kudus ada dalam diri mereka? Apakah orang Kristen yang sudah ada Roh Kudus bisa dirasuki? Apakah ada roh iblis yang bisa menetap walau sudah ada Roh Kudus?
Orang Kristen yang born again sudah aman. Orang Kristen KTP artinya maju mundur. Bahkan ada orang Kristen yang ketiga yang disebut anonkristen. Yang kejahatannya lebih jahat dari orang Kristen. Itu yang membuat kekristenan jadi lemah. Orang melihat kelemahan lebih banyak dari kebaikan orang Kristen sehingga banyak orang jadi ragu untuk menjadi Kristen. Tapi jangan khawatir karena pertobatan orang jadi Kristen, sekarang makin banyak. Luar biasa. Seperti di Afrika di internet ada 780.000 orang terima Yesus luar biasa. Dari negeri yang benci Kristen, dijamah oleh Tuhan. Yang sakit disembuhkan. Jadi kuasa Tuhan berjalan luar baisa. Tuhan sendiri yang merencanakan.

19. Hipnotis adalah ilmu atau kuasa gelap? Apakah sakit jiwa dikuasai kuasa gelap atau bisa dijelaskan dengan ilmu psikologi?
Hipnotis bisa dilihat dari segi kuasa gelap . Itu jahat. Tetapi hipnotis juga digunakan untuk pengobatan untuk mengatasi masalah kejiwaan seseorang. Cara ini bukan termasuk okultisme. Jadi jangan pukul rata. Contoh lain : kebudayaan yang banyak di Indonesia karena terdiri dari banyak suku. Orang pukul rata, semua kebudayaan adalah kuasa gelap. Itu salah. Kebudayaan itu sesuatu yang bisa bersifat okultisme, tapi ada juga budi dan daya. Holy Land, itu bagus sekali relief yang masih sisa. Di dalam mengajarkan membersihkan dan membakar jimat, tidak semua dibakar. Dianalisa. Kalau pegang jimat belum tentu jimat. Ada juga benda-benda kuno yang disebut jimat, oleh karena itu dianalisa yang dihancurkan pada Kis 15 adalah benda iblis. Benda seni tidak dihancurkan sehingga orang tidak benci kepada kita karena membersihkan kuasa gelap. Ada gereja Bekasi, yang menghancurkan semua sehingga gerejanya dibakar. Memang ada benda yang budi daya. Itu baik dirawat, asal dibersihkan. Kalau punya jimat cincin, dilihat darimana asalnya. Apakah tiba-tiba datang dengan terbang ? Atau beli ditoko lalu diisi kekuatan. Orang yang mendapat dari gaib dihancurkan. Tetapi benda yang dibawa ke dukun lalu diisi, bisa dibersihkan. Rohnya dihilangkan. Jadi yang paling dulu dibersihkan , mungkin kita karena kita bekas dikuasai iblis. Tapi setelah Yesus bersihkan , kita yang seharusnya dibakar tetapi diselamatkan. Karena kesalahan membakar jimat maka orang yang tadinya mau masuk Kristen tidak jadi. Yang terkait okul, pasti dibersihkan tetapi kalau ada kaitan dengan pengobatan, bisa dipakai. Jadi orang KrIsten yang banyak pakai.
Sakit jiwa mungkin jiwanya sakit atau diserang kuasa gelap, atau salah medis. Itu harus dicari tahu dulu, tidak bisa langsung. Orang yang salah makan diusir maka salah perlakuan. Kalau diusir maka bisa meninggal. Untuk menganalisa memakan waktu. Analisa butuh waktu untuk menentukan ini jimat atau bukan, ini iblis atau bukan.
Saya menolong bapak yang melayani keponakannya. Saat keponakannya kesurupan, ia merasa haus dan minta kopi. Lalu dikasih kopi secangkir yang kemudian cangkirnya dibanting. Bapak itu marah. Setelah roh itu diam dan keluar sehingga keponakannya sadar. Keponakannya itu kemudian minta kopi lagi. Bapak itu berkata, “Tidak ada kopi untuk setan” padahal orangnya sudah sadar. Jadi orang sadar dibilang tidak sadar. Saya menyelesaikan masalahnya karena itu kurang analisa. Yang pertama roh yang minta tetapi tidak diketahui. Jadi dalam pelayanan harus analisa dengan kuat. Seperti dokter harus kuat analisanya.

20. Apakah ada yang pernah punya jimat?
Karena dalam analisa, satu jimat saja maka ada mata rantai yang bisa membahayakan masa depan. Jadi kalau ada jimat, kita bisa berdoa minta ampun. Jadi jangan lagi digunakan dan jangan ada lagi bekasnya.

Dulu waktu kecil saya dikasih minum Hu, bagaimana?
Itu keterlibatan pasif, bukan kita yang berbuat tapi orang lain. Itu kita minta ke Tuhan agar supaya tidak berbekas, tidak tersimpan agar tidak bisa mengganggu kita. Saya juga waktu mengajar diingatkan bila ada yang belum bersih, saya berhenti dulu lalu dibersihkan.
Misal : waktu melayani orang yang punya jimat berupa batu hitam tiga buah dan kemudian waktu dilayani bermanifestasi. Waktu ikut pelajaran, seperti air keruh dimasukkan air bersih lama-lama bersih sendiri.  Tetapi ini seperti air keruh dikocok sehingga kakinya naik di atas. Sesudah dicari ketemu jimatnya. Lalu saya sadar saya punya jimat waktu belum jadi Kristen. Saya punya jimat ikat pinggang untuk menggembalakan sapi. Lalu saya mundur dan minta dibersihkan dulu serta mempersilahkan tim saya yang menghadapi orang tersebut. Setelah dibersihkan baru hadapi lagi.



No comments:

Post a Comment